cara memakai hijab modern

3 Cara memakai jilbab modern, dengan tutorial plus gambar.


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, jilbab adalah kerudung lebar yang dipakai wanita muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai dada.Dengan semakin banyaknya wanita muslim yang berkesadaran untuk menutup aurat, tentu tak mengherankan jika cara memakai jilbab dewasa ini semakin variatif.

Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta atau pernikahan
Untuk menghadiri pesta atau pengantin, biasanya jilbab dikenakan dengan model yang lebih glamor. Misalnya saja jilbab dengan aksen layer cantik di salah satu sisi kepala.
Anda ingin mempelajari cara memakai jilbab seperti ini? Berikut ini kami tampilkan tutorialnya disertai gambar.
a

Cara memakai jilbab segi empat untuk pesta:
  1. Bentuk hijab segi empat menjadi segitiga.
  2. Kerudungkan jilbab dengan bagian kiri dan kanan sama panjang.
  3. Sematkan jarum di bagian pipi bawah sebelah kiri.
  4. Sematkan juga bagian kanan dengan jarum.
  5. Pastikan kedua sisi benar benar sama panjang.
  6. Tarik kedua sisi jilbab ke bagian kanan belakang.
  7. Ambil ujung kain yang paling panjang.
  8. Tarik ke puncak kepala hingga membentuk layer cantik. Sematkan dengan jarum pentul.
Itulah cara memakai jilbab segi empat untuk acara pesta dan pernikahan. Pilih kain jilbab satin, sifon, organza, atau pashmina tebal agar penampilan terlihat lebih mewah.

Cara memakai jilbab pashmina atau Organza

Belakangan ini jilbab pashmina dan organza semakin digemari wanita. Pasalnya kedua jenis jilbab ini bisa memberikan tampilan mewah.
Pashmina adalah istilah yang sering dipakai untuk menyebut jilbab selendang. Sementara pashmina yang sesungguhnya adalah kain selendang berbahan wol atau kashmir.
Organza merupakan jenis kain yang tipis dan tembus pandang, dengan permukaan mengkilap dan lebih kaku daripada sifon.
Bagaimana cara memakai jilbab pashmina dan organza yang stylish? Berikut ini satu tutorial yang bisa Anda coba.


Cara memakai jilbab pashmina:
  1. Setelah memakai inner, pasang pashmina di kepala dengan bagian kanan lebih panjang. Bagian kiri cukup sepanjang dada atas. Sematkan tepi kain sebelah kiri ke bawah telinga kanan.
  2. Rapikan kerudung, kemudian tarik kain yang ada di sebelah kanan ke belakang pundak kiri.
  3. Tarik terus sampai kembali ke pundak kanan. Biarkan terjuntai dan rapikan dengan tangan.
Demikian cara memakai jilbab pashmina yang paling sederhana. Ingin tahu cara memakai jilbab pashmina yang lebih kreatif? Berikut ini tutorial pashmina dengan aksen ikat yang bisa Anda coba.


Cara memakai jilbab pashmina dengan aksen ikat:
  1. Ambil pashmina panjang yang agak tipis dan lentur. Lipat sisi atasnya ke bagian dalam. Kerudungkan di kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.
  2. Rapikan pashmina agar tepiannya tidak mengerut. Sematkan jarum pentul di bagian bawah leher.
  3. Ambil sisi pashmina yang panjang, bawa ke atas kepala dengan memutari sisi yang pendek. Setelah itu sematkan jarum pentul di bagian samping kepala.
  4. Ambil sisi panjang pashmina, kemudian bawa ke depan dagu. Sematkan kembali jarum pentul di bagian bawah dagu agar jilbab terlihat rapi.
  5. Bawa sisi panjang pashmina ke bagian kanan, letakkan di bawah sisi yang pendek. Ikat bagian yang panjang dan sisi kiri menjadi satu simpul yang rapi, kemudian sematkan dengan jarum pentul di bagian bahu.
Itulah cara memakai jilbab pashmina dengan aksen ikat. Kedua tutorial di atas juga bisa diterapkan untuk jilbab selendang berbahan organza yang lembut.

Cara memakai jilbab segitiga



Untuk Anda yang lebih memilih jilbab segitiga, ada beberapa model yang umum dipakai para hijaber. Berikut ini salah satu yang bisa Anda coba.
Cara memakai jilbab segitiga:
  1. Lipat kerudung segi empat menjadi segitiga. Kemudian letakkan di kepala dengan kedua sisi yang sama panjang. Ambil bagian tengah kerudung, bukan tepiannya. Setelah itu sematkan dengan jarum atau peniti.
  2. Silangkan kedua ujung kerudung, kemudian sampirkan ke balik pundak. Satukan kedua ujung tersebut, kemudian ikat. Pastikan ikatan tertutup ujung segitiga kerudung yang berada di bagian belakang.
  3. Rapikan bagian depannya dengan tangan agar tidak terlihat ketat di bagian leher.
Untuk cara memakai jilbab seperti tutorial di atas, Anda bisa menggunakan jilbab segitiga atau jilbab segi empat yang dilipat hingga membentuk segitiga.
Cara memakai jilbab  pegawai bank
Apakah Anda sering memperhatikan model jilbab yang dikenakan para pegawai bank? Memang terlihat lebih rapi dan simpel, ya. Bagaimana cara memakai jilbab seperti ini?

Cara memakai jilbab pegawai bank 
  1. Siapkan scarf sutera atau satin, kemudian lipat menjadi segitiga.
  2. Kerudungkan scarf di atas kepala yang sudah memakai inner. Pastikan kedua sisinya sama panjang. Kemudian ambil jarum pentul dan sematkan di bawah dagu.
  3. Silangkan kedua bagian, lalu ikat di belakang leher. Pastikan ikatan tersembunyi di balik bagian segitiga jilbab. Setelah itu rapikan bagian depan jilbab yang terlihat mengerut atau tak rapi.
Demikian aneka tutorial cara memakai hijab dengan berbagai model. Anda bisa menkreasikan model-model di atas dengan berbagai aksesoris dan bahan kerudung yang berbeda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara berpakaian casual hijab,stylish dan modern.

Cara Mengatasi Rambut Rontok